YOU ONLY LIFE ONCE

Senin, 30 Desember 2013

Tsurhats.

Oke ini mungkin postingan paling jujur yang gue tulis selama  gue ngeblog , bukannya yang kemaren itu boongan , karena kali ini gue pake kata "gue" dan gak pake diksi-diksian lah. Gue lagi bingung aja sama apa yang gue hadapin. Gue ngerasa capek, ngos-ngosan ngejalanin hidup gue, apa gue terlalu ngoyo ? mungkin. apa gue terlalu ambisius ? bisa jadi. apa semua itu ngefek ke kesehatan gue ? ya mungkin.
FYI , Gue itu selalu bingung (selalu loh ya) kalo temen gue nanya "dew , lo sakit apa sih sebenernya?" , Bukan bingung karena apa-apa, karena gue sendiri pun bingung gue sakit apa.
Lo bisa bayangin gak capeknya tiap bulan mesti ke rumah sakit tapi lo sendiri gak pernah tahu lo sakit apa ?
Bosennya minum obat yang bejibun banyaknya tapi lo sendiri gak tau lo itu kenapa ?
LO BISA BAYANGIN GAAAAAAK ????
Ini berawal dari 6/7 tahun silam , saat gue mengalami kecelakaan. gue sih cuek-cuek aja waktu itu, gue pikir ya habis kecelakaan terus sembuh udah deh. Tapi gue salah brooo , dua tahun lalu April 2011 tanda-tanda ada sesuatu yang gak beres sama diri gue, gue pertama kali mimisan, dan mimisannya di sekolah pula , malu-maluin banget -_- , mamah gue langsung panik setengah mati (karena sebelumnya gue sehat-sehat aja), ternyata malemnya gue ambruk guys, gak berangkatlan gue selama 3 hari, nah senin nya gue berngkat sekolah, karena merasa udah sehat jadi gue ikutlah upacara hari senin, lagi khikmad-khikmadnya ikut upacara eh gue malah ngerasa pusing dan akhirnya ambruklah gue , asli setelah sadar gue malu pake banget -_- , gue anggep angin lalu aja , pikir gue "paling juga sakit biasa,kecapekan". setahun kemudian , Februari 2012 pas itu gue lagi kelas 3 SMA , emang sih waktu itu padet banget , ada les, tambahan pelajaran, maklum kegiatan PALING MAINSTREAM menjelang UN . gue ngerasa gak enak badan , pusing dan sebagainya. Kirain cuma kecapekan tapi deeeer semuanya berubah pada suatu pagi di bulan Februari, waktu itu gue udah rapi banget , udah siap berangkat sekolah, tiba-tiba gue pingsan lagi , gak ada angin gak ada ujan gue tumbang begitu aja , paniklah papah mamah gue , akhirnya gak masuk. gue cuma tidur-tiduran doang, tapi makin lama makin gak karuan rasanya , akhirnya ke rumah sakitlah gue ditemani mamah ndud tercinta. Pertama gue ke dokter umum, tapi dokter umum nyaranin untuk ke dokter spesialis saraf. Nah gue bingung lagi , ngapain gue harus ke spesialis saraf, udah gak waras kah gue ? :|
Gue sih sante aja , sampe depan poli saraf , gue langsung merinding. disana dari anak SD sampe usia lanjut ternyata ada yang sakit saraf sampe sebegitunya (you know what I mean). Gue langsung bersyukur banget (dalem ati) gue masih bisa jalan normal pake kaki gue, bisa nampol temen gue pake tangan gue (hehe becanda).
Masuklah gue sama mamah , gue ditanya-tanyain sama dokternya, dokternya baiiiiik banget, ramah, joslah pokoknya, trus gue suruh mangap sama di liat bagian belakang telinga gue (pusat rasa sakit gue), dokternya cuma ngangguk-ngangguk aja, gue kan gak ngerti bahasa isyarat dok -_-. setelah itu dokter cuma bicara empat mata sama mamah gue , gue berusaha nguping tapi gak kedengeran,sial -_-. Habis itu dokter cuma bilang sama gue "Adek jangan kebanyakan pikiran, istirahat yang cukup, olahraga , makan sayuran" gue cuma bales dengan anggukan dan senyuman manis gue, dalem ati "mainstream banget omongan dokternya".
Pulanglah gue , habis itu mulai lah gue minum koleksi obat gue , koleksi ? Iyeee, saking banyaknya. yang bikin gue heran kenapa juga gue disuruh minum obat herbal mencegah kanker juga , asli gue mulai takut, pikiran gue udah kemana-mana, lebay.
gue tanya sama mamah gue, "mah , adek sakit apa sih?" , mamah cuma njawab "gapapa kok , cuma kecapekan, tapi kalo adek ngerasa sakit sedikit aja , adek harus selalu bilang ya" , ngerasa aneh sih sama jawabannya tapi ya gue iyain aja, toh gue juga pengen sembuh, bukan drama kaya di sinetron yang trus nanti gak ada yang tau trus tiba-tiba meninggal aje, naudzubillah.
Setahun berlalu , Maret 2013 , gue udah jadi Mahasiswa tjoooy , 
gue inget banget hari itu Jumat, jam 3 sore, gue bangun tidur, langsung pusing sebelah kepala doang, pusing super hebat, gak cuma itu bagian tubuh sebelah kiri gue , dari ujung kaki kiri-tangan kiri sampe bagian wajah dari hidung sampe dagu semua mati  rasa.mata gue yang minus nya tebel gak bisa buat fokus ngeliat, liat tulisan didinding , eh tulisannya loncat-loncat, buat ngenalin orang sekitar pun gue gakbisa , lo bisa bayangin ? g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar