YOU ONLY LIFE ONCE

Kamis, 28 Januari 2016

Segitu Parahnya (?)

Apa nya nih yang parah ? Hehehe.

Kali ini bakal jadi postingan gue yang jauh dari hal-hal yang termehek-mehek ataupun sebangsanya. Gue mau bahas hal lain. Hal apakah itu ? Udah baca aja.

Bentar. Kok pake gue-gue an ? Kan orang jawa ? Gausah belagu! (Pasti ada yang begitu)
Eits, tenang aja. Biar asik aja dong ya, masa aku kamu ? Nanti baper. Masa nyong koen ? Nanti banyak yang gak ngerti, yaudah pake gue lo biar asik aja. Sok asik ya -_- serah deh.

Mau sedikit membahas beberapa kejadian yang gue alami selama beberapa bulan ini.. Yang begitu parah menimpa diri ini hiks, ok lebay.

Iya, gue ternyata punya alergi obat sama makanan.
Asli baru tahu. 2015 adalah tahun dimana 2 kali muka gue jadi sasaran alergi. Sedih ? Jangan tanya! Sampe gapengen ngacaaaaaa boooooo

Alergi yang pertama terjadi di Mei 2015. Muka gue yang notabenya berminyak, tiba-tiba jadi kering kerontang kaya sawah yang udah lama gak dapet air, sedih gak siiih :(

Sumpah muka gue jadi kaku banget dan gak bisa mangap. Buat mangap masukin sendok ke mulut aja kulit bawah hidung gue langsung sobek, ajaibnya gak berdarah tapi periiiiiih. Kaya patah hati. Bye.

Emm terus lo alergi apa dew ?
Oke sebelum muka gue berubah jadi begitu, gue sakit dulu. Nah, ditanya tuh sama bu dokter langganan kesayangan gie itu gue punya alergi obat apa enggak, gue jawab dengan mantap "enggak" larena selama ini emang gue gak pernah alergi apapun. Singkat cerita , dapet lah gue obat segala macem.
Dokter gak bilang gue sakit apaan, pas sampe kosan, langsung dah tuh gue buka obatnya trus karena gue orangnya kepo-kepo bermanfaat gue search pah itu nama obatnya. Pas bagian nge-search salah satu obat ada peringatan tuh kalo obat itu bisa nimbulin efek samping yang lumayan buat yang punya alergi.

Obat apakah itu ? Merknya gue lupa (enggak lupa sih cuma takut di kira pencemaran merk obat -_-) , ada kandungan Diclofenat nya kalo gak salah juga begitu tulisannya.
Dua kali minum obat itu udah panas muka gue, gatel, merah gitu, tapi ya gue pikir gatel biasa. Nah gue terusin tuh sampe minum yang ketiga kalinya, besok paginya pas gue bangun, DAAAAAM muka gue kaku dan bagian bawah hidung sampe dagu bawah mulut sebelah kanan udah kaya koreng! Kaya koreeeng pemirsaaaa!!!!!!
Rasanyaaaa pengen nangis bangeeeet gue waktu ituuuuu, ngaca sekali doang trus udah gamau lagi, sedih, sedih banget :(.

Pas kejadian itu hari sabtu, gue mau balik lagi ke dokter gue tapi kan weekend jadinya tutup. Ya masa gue harus nunggu hari senin sih ? :(.
Akhirnya dengan saran sahabat gue sekaligus adik gue Devy Hapsari akhirnya memutuskan buat priksa ke apotik yang apotekernya ramah dan pinter. Bener kan, kata mbak apotekernya itu gue kemungkinan alergi kandungan Diclofenat, gue dikasih anti alergi yang di minum sehari sekali dan disuruh berhenti minum obat penyebab muka monster gue, yaiyalah gausah disuruh gabakal gue minum lagi dah tuh -_- .
Trus paginya hari minggu, gue memutuskan untuk lari ke skincare gue pada waktu itu, karena gue mikir ini kan udah sampe nimbul gitu kan ya di kulit kalo cuma dari dalem kan yang dari luar gabakal sembuh total. Waktu itu gue gabisa mikir gimana muka gue selanjutnya, apakah akan terus begitu ? Oh ya Tuhan, gue gak sanggup :(.
Di skincare itu gue konsultasi dulu, dokternya aja sampe kaget liat muka gue yang nyenyeh-nyenyeh gitu, akhirnya gue gak disaranin buat tindakan. Karena apa ?  Kulit muka gue rusaksaksak jaringannya, sumpah kayak luka bakar kena knalpot nemplek di muka, gue aja sampe sekarang masih sedih aja kalo inget. Fotonya ? Ada , tapi di kamera, kameranya di rumah. Bye aja lo dew.

Oke lanjut. Gue dikasih krim DG ( anti alergi) sama beauty soap, gak boleh pake makeup apapun sampe mendingan. Selama penyembuhan harus selalu pake masker biar gak kena debu.
Gue kira itu sabun mukanya ga bakalan perih, ternyataaaa buseeeeeettttt kaya di silet-silet muka gueee sumpaaaah -_____-
Perihnyaaaaa gak nahaaan, tiap cuci muka gue mesti nangis, saking perih+sakit+cekit-cekit :((((((
Habis cuci muka, muka gue yang kaku dan kaya koreng itu sedikit-sedik jadi lembab trus kayak jadi bubur gitu putih-putih trus di lap pake tissue trus ilang. Alhamdulillah, meskipun perih-perih kagak nahan selama seminggu kulit gue bisa normal lagi dan pada ngelotok gitu yang kaya koreng itu. Tepat seminggu gue balik lagi ke skincare.
Udah sehat tapi kandungan minyak di muka gue yang biasanya keling-keling kek wajan penggorengan itu habis. Bayangin aja gue yang biasanya berminyak tiba-tiba jadi keringringring keriput!
Akhirnya gue disaranin semprot vit c , karena muka gue kurang vitamin. Ya ibarat tanah, muka gue kurang pupuk lah ya.
Yaudah demi kesembuhan gue nurut. Nah dari situ muka gue berangsur-angsur membaik dan sempet jadi cling hahaha. Tapi semua itu hanya beberapa bulan sebelum negara api menyerang (lagi).

Hmm udah dulu ya ceritanya, tangan gue pegel nih. Nanti sambung di postingan selanjutnya ya . kapan-kapan. Hehe. Kalo mood nulis lagi.

Oh ya, gue nulis ini cuma buag sekedar berbagi sama temen-temen aja. Barangkali ada yang pernah ngalamin juga, jadi ga perlu panik kok. Yang penting langsung dihentikan aja konsumsi obatnya kalo ngerasa udah ada reaksi yang aneh.

Yaaaa intinya apapun yang kita alami harus disyukurin.

Udah ye.

Dewi Putri Lestari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar