YOU ONLY LIFE ONCE

Kamis, 15 Oktober 2015

Tentang Merasakan Patah Hati

"Anak yang sedang kamu sayat hatinya itu, adalah anak yang mati-matian dibahagiakan oleh Pria setianya".

Sering bukan mendengar kalimat seperti itu?
Saya, kamu, mereka, laki-laki, perempuan, semuanya pernah merasakan patah hati.
Enak ? Tidak, bagi saya.
Ya siapa pula yang ingin hati yang cuma satu-satunya harus dihancurkan oleh orang yang hanya 'hahahihi' numpang lewat dan pergi ngeloyor gitu aja tanpa permisi. Gak ada.
Ini tentang satu hari dimana fase kehidupan bernama patah hati pasti akan dilalui oleh setiap yang lahir ke dunia. Entah itu karna cinta atau masalah hidup yang lain.
Hal pertama yang saya dirasakan ketika 'petir' itu nyamber tanpa permisi adalah hatinya jadi sesak, sesak sesesak sesaknya. Suhu badan panas dingin, hatinya berasa bolong, dan perut pasti langsung kaya kekunci.
Rasanya warbiyasak tidak enak.
Pengen ngulangin yang begitu ? Gue sih ogah ye~

Tapi apalah daya, namanya juga hidup. Selalu bersinggungan sama orang lain. Pasti ada ajaaaa ya yang bikin hati bolong. Dulu sih tiap patah hati, seolah gak terima sama yang menimpa diri sendiri. Berasa gak adil. Berasa udah belom bisa jadi orang baik, tapi ngerasain patah hati mulu.
Terus lama-lama aku mikir. Mungkin dulu saya juga pernah bikin 'rasa gak enak' kaya gini ke orang lain. Dan sekarang giliran Tuhan pengen tahu segimana kekuatan saya kalo hati nya di bolongin terus-terusan.

Orang bilang kita harus sabar dan ikhlas.
Iyaaa dua kata itu sering bangeeet wara-wiri di telinga saya. Tapi ngejalaninnya setengah hidup banget. Kadang suka pengen marah, suka pengen ngata-ngatain, pengen nyindirin, bahkan pengen liat yang bikin bolong hati kita itu menderita. Wajar sih tapi saya mikir lagi, bukannya itu semua bikin kita semakin terlihat menyedihkan ?

Gak memungkiri, namanya orang habis dibikin patah hati yaa pengennya buru-buru bangkit, nunjukin kalo hidupnya lebih bahagia, wajar karena masih ada dendam di hati, dan terus gembar-gembor 'ini loh gue udah bahagia'.
Tapi apa iya begitu terus ? Sumpah, demi apa itu menyedihkan.
Ada yang bilang juga, gausahlah di update gitu, malu-maluin, bikin semua orang jadi tahu.
Ehmmm gimana yaaa, gak semua orang juga bisa mendem apa yang dirasain, meskipun udah cerita ke orang terdekat tapi rasanya pasti belum bener-bener sembuh.
Terus kudu gimana ??????
Saya sendiri gatau.
Sumpah tulisan ini bener-bened absurd, se-absurd yang nulis.
Kalo saya sih, yaudah kalo lagi mau sedih, yaudah sedih aja. Nangis sekenceng-kencengnya sampe matanya perih, sampe sadar kamu bakal malu dengan wajah sembabmu besok pagi.
Sama kurang-kurangin mikirin yang udah bikin patah hati.
Bilang aja ke diri sendiri, 'yaudah gapapa, emang jalannya udah begini, mau diapain lagi'.
Bukannya ngajarin jadi orang yang nyerahan dalam urusan hati sih ya. Cuma kalo buat saya, yang udah pernah ngecewain yaudah sih ngapain diharapin lagi.
Well, tapi tiap orang beda-beda sih ngatasinnya. Kamu yang paling ngerti gimana dirimu sendiri, kamu yang paling kenal dengan hatimu sendiri, dan cuma kamu sendiri yang punya obatnya.

Jadi mau pilih menjalani hari-hari dengan hati yang bolong atau dikit-dikit nerima apa yang udah terjadi, itu balik lagi ke pilihan hati tiap orang ..

Oke udah ya, aku ngomong apasih siang ini. Udah lagi panas abis, mending cari yang adem-adem.

Dari pemilik hati,
Yang hati nya tinggal sepotong.

Dewi Putri Lestari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar