YOU ONLY LIFE ONCE

Senin, 13 Juli 2015

Jodoh dan Segala Kebingungannya

Saya menghela nafas panjang untuk beberapa topik perbincangan akhir-akhir ini di sekitar saya.
Sesuatu yang membuat kepala saya pening, hati saya gelisah, dan pikiran saya buntu.
Yak percakapan tentang masa depan.
Tidak hanya persoalan tentang materi tetapi juga jodoh.
Iya, Jodoh.
Entah kenapa beberapa perbincangan justru membuat saya gelisah, membuat saya takut, dan membuat keyakinan saya untuk sendiri dulu mulai goyah. Kenapa ?
Sejujurnya saya pun bingung bagaimana menjabarkan rasa takut itu, saya terlalu takut untuk membayangkan tanpa berani melangkah lebih maju.
Dada saya selalu sesak ketika orang-orang terdekat saya justru berkata sebaliknya apa yang mereka katakan dulu.
Dulu mereka bilang, "sekolah dulu, kerja dulu, baru serius"
Namun kata-kata itu seolah tidak pernah terucapkan ketika usia saya menginjak 20 tahun.
Mereka justru menggemakan sesuatu yang berbeda di kepala saya..
"Carilah dari sekarang, kalau sudah sibuk bekerja apa iya masih sempat punya waktu untuk mencari hal tersebut"

Rasanya sesak, ingin menangis kalau bisa.
Saya bingung saya harus bagaimana. Saya justru seperti berada di jembatan yang rapuh. Entah saya harus maju atau harus kembali. Saya tidak tahu. Saya bingung. Dan akhirnya saya menangis, melepaskan semua kesesakan, kegamangan, dan segala yang membuat hati ini berat.
Beberapa orang bilang saya terlalu muda untuk memikirkan hal itu.
Tapi... Segala perbincangan tentang jodoh membuat saya mulai takut.
Bersyukurlah untuk kalian yang sudah menemukan jodoh.

Mungkin yang harus saya lakukan saat ini adalah menjalani apa yang ada. Membenahi segala urusan yang harus dibenahi. Menjalani hidup dengan segala penerimaan kenyataan hidup saya.

Dewi Putri Lestari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar