YOU ONLY LIFE ONCE

Minggu, 19 Juli 2015

Ingat-Ingat yang Masih Ingat

Semalam saya menghadiri undangan pernikahan teman kecil saya sekaligus juga teman Smp saya.
Ini acara pernikahan kedua yang berhasil saya datangi. Kenapa harus dikatakan berhasil ? Karena biasanya tiap teman saya menikah kadang ada sesuatu yang membuat saya tidak bisa hadir. Selain alasan gak di undang, kadang ketika saya diundang, saya sudah kembali lagi ke perantauan.
Dan semalam  saya berhasil datang dengan rasa gentar "mau kesana sama siapa?"
"Udah lama banget gak pernah ketemu, apa iya ada yang masih ingat saya"

Sementara saya bukan deretan siswa yang tenar pada masanya. Saya cuma siswa biasa, pinter banget kaga, bodoh banget kagak, cantik enggak, jelek juga enggak kan ya ? Hahaha.

Lalu saya dateng sama ciskimil-ciskimil kesayangan saya. Yasmine dan Flora. Usianya ? Dua-duanya 3 tahun, berasa bawa anak :/ .
Saya dateng pas udah lumayan rame. Saya bingung gak ngerti caranya kondangan gimana, tata caranya gimana. Pokoknya ga paham blas.
Yaudah saya dateng, ngisi buku tamu, trus duduk deh.
Tamu-tamu mulai pada datang, beberapa ada yg masih saya kenal dan dia kenal.
Pas lagi ngobrol, tiba-tiba ada beberapa gadis-gadis yang melambaikan tangan saya dan manggil-manggil nama saya.

"Dew..dewi.. Dew"

Saya masih dengan muka bengong saya sambil senyum merhatiin siapa yang manggil. Saya berusaha nginget-nginget, tapi gagal :(
Saya yang basic nya pelupa hal apapun ngerasa sedih.

Mereka lalu menghampiri saya dan menyalami saya.
"Dew, sekarang dimana? Pasti lupa ya sama kita"

Saya cuma bisa senyum tipis, muka sedih sambil bilang "maaf aku lupa, abis pada beda"

"Kamu itu yang berubah banget"

Tapi mereka bukan terus sinis atau gimana dengan kelupaan saya sama temen-temen Smp saya. Mereka malah ngebantu saya nginget-nginget dengan ngebahas cerita jaman Smp. Daaan sayaaa seneeeeeng banget!!!
Saya yang dari dulu pas Smp ngerasa gak banyak deket sama temen-temen satu angkatan, tapi malam itu mereka dengan ramah menyambut saya. Membuat saya ngerasa gak sendirian ditengah 'reuni kecil-kecilan' itu.

Setiap saya ketemu di jalan sama temen kecil saya yang saya paham mukanya meskipun gagal inget namanya saya akan selalu nyapa. Kenapa ?
Karena buat orang yang ngerasa terlupakan dari temen-temen masa sekolahnya, sapaan hangat meski hanya sekedar say hay itu berarti banget. Seenggaknya kita masih dianggap ada dalam memori mereka.

Jadi terus ingat ingat yang masih ingat.

Dewi Putri Lestari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar